Sabtu, 20 Desember 2008

Kisah Peri JK Rowling Jadi Buku Laris di Natal 2009

Kisah Peri JK Rowling Jadi Buku Laris di Natal 2009


Kamis, 18 Desember 2008 18:37
Lihat Biografi JK Rowling
JK Rowling
Kapanlagi.com - Penjualan buku kisah peri karya JK Rowling, The Tales of Beedle the Bard, dalam pekan pertamanya telah menghasilkan dana amal senilai 4,2 juta pound atau US$6,3 juta, demikian data itu diperlihatkan Rabu (17/12).

Children's High Level Group (CHLG), yang membantu anak-anak terlantar di berbagai lembaga di seluruh Eropa, menyatakan 2,6 juta kopi kisah tulisan tangan itu telah terjual pada pekan pertama setelah publikasinya pada 4 Desember.

Buku karya pengarang serial Harry Potter ini diperkirakan akan menjadi buku laris Natal, kata badan amal tersebut, sebagaimana dilaporkan DPA.

"Saya merasa sangat gembira dengan begitu banyaknya uang berhasil dikumpulkan," kata Rowling, Rabu. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang telah membeli buku ini," tambahnya.

Rowling menegaskan kembali bahwa semua royalti akan diberikan bagi upaya membantu anak-anak tanpa keluarga, banyak dari mereka orang cacat, yang suaranya tak pernah terdengar selama bertahun-tahun. (kpl/dar)
Kuis Tarzan ke Kota - Sandra Dewi

Tidak ada komentar: